Cukur rambut online ala barbershop terbaik di Jakarta

Meningkatnya kebutuhan para pria yang ingin cukur rambut mempengaruhi pertumbuhan barbershop di Indonesia. Perlu kamu ketahui, barbershop tidak sama dengan tempat pangkas rambut pada umumnya.

Sebagian besar barbershop modern jauh dari imej jadul, usang, dan pastinya para pencukur rambut di sana sudah tidak menggunakan handuk kotor untuk membersihkan rambut. Sekarang, begitu kalian menginjakkan kaki di tempat pangkas rambut, hal pertama yang mata adalah lokasi yang bersih, trendi, dan kekinian—persis seperti yang terlihat di film-film Hollywood.

Hal-hal di atas lantas mengubah barbershop yang tadinya hanya tempat cukur rambut menjadi lokasi perawatan sekaligus kongko bagi kaum Adam. Barbershop tepercaya dan berpengalaman pun tak akan langsung memangkas rambut kalian.

Para pemotong rambut bakal mempelajari karakteristik rambut, lalu merekomendasikan gaya yang cocok untuk rambut kalian. Kalaupun kalian sudah memegang gaya rambut mana yang diinginkan, mereka akan memastikan potongannya sesuai dengan penampilan kalian.

Setidaknya, ada tiga elemen penting yang dimiliki barbershop berkualitas. Di antaranya kualitas potongan rambut berkualitas, layanan yang memadai dari para barber, dan atmoster barbershop yang bersahabat serta nyaman.

Jumlah barbershop yang semakin banyak mungkin akan membuat kalian cukup bingung, apalagi kalau kalian ingin mendapatkan tiga kriteria tersebut. Nah, bagi kalian yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, berikut adalah daftar barbershop yang patut kalian kunjungi (nomor list tidak berdasarkan yang terbaik)

10 barbershop Jakarta yang recommended dan patut dikunjungi

1. PAX Wijaya

pax wijayaPAX Wijaya merupakan salah satu barbershop senior di Jakarta, mengingat tempat pangkas rambut ini sudah eksis sejak 1965. Sebelum pindah, PAX Wijaya berlokasi di Blok M dan dikenal dengan nama PAX saja.

Sempat tutup karena kebijakan pemerintah pada masa itu, tempat pangkas rambut ini kembali buka pada 1980-an dengan nama PAX Wijaya di alamat anyar. Para barber di sini menawarkan berbagai gaya cukur rambut. Keramahan mereka menjadi alasan PAX Wijaya dipercaya banyak pelanggan.

Link: https://id.foursquare.com/v/pax-wijaya–barbershop/4ba4a739f964a52001aa38e3

Alamat: Wijaya Graha Puri, Blok A Nomor 5, Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan.

2. Cargo Barbershop

cargo barbershopBuat kalian yang membutuhkan jasa pangkas rambut singkat yang rapi dan berkualitas, maka Cargo Barbershop bakal jadi pilihan tepat. Barbershop yang mempunyai desain interior kontainer ini mematok tarif potong rambut yang bersahabat, tetapi kualitasnya nyaris mendekati pangkas rambut premium.

Bahkan pelanggan yang berstatus sebagai pelajar mendapatkan diskon 25% dengan menunjukkan kartu siswa. Maka tak heran kalau Cargo Barbershop jadi barbershop Jakarta Pusat yang sering kali diincar.
Alamat: Jalan Penjernihan Raya Nomor 29, Pejompongan, Jakarta Pusat.

3. Di Hoek Barbershop

di hoek barbershopBisa dikatakan Di Hoek merupakan pionir tempat pangkas rambut era baru di Jakarta. Mulai menawarkan jasa sejak 2006, barbershop Jakarta Selatan ini sudah berlokasi di dua tempat, Kemang dan Cikajang.

Di Hoek malah sudah menjual pomade sebelum produk tersebut meledak dan berkembang pesat seperti sekarang. Barbershop berdesain interior antik ini pun menawarkan sejumlah layanan untuk kalian, seperti potong rambut hingga pijatan di kepala hingga bahu.
Alamat: Jalan Kemang Selatan VII Nomor C4, Jakarta Selatan.

4. Don Jon’s Barbershop

don jon's barbershopSelanjutnya, ada Don Jon’s Barbershop yang akan memberikan pengalaman terbaik dalam soal potong rambut buat kalian. Berlokasi di Kalimalang, barbershop Jakarta Timur ini tak hanya jadi langganan para pemuda di sekitar Jakarta Timur, melainkan juga warga di luar area tersebut.

Don Jon’s Barbershop, memberikan layanan-layanan seperti pangkas dan cuci rambut, pijat, styling rambut dengan pomade, dan shaving dengan harga terjangkau. Ada deal sampai 50% untuk Complete Haircut Treatment juga di sini!
Alamat: Jalan Inspeksi Kalimalang Nomor 12, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

5. Manhattan Barbershop

manhattan barbershopManhattan termasuk barbershop modern yang terbilang sangat kekinian. Betapa tidak? Salah satu barbershop terbaik di Jakarta yang berdiri sejak 2013 mengusung strategi pemasaran yang baik lewat medai sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Manhattan juga memberikan layanan berkualitas tinggi bagi pelanggannya. Tidak seperti dibarbershop lain, para kapster di sini akan mengambil dan menyimpan foto potongan rambut kalian sebagai referensi kalau kalian kembali lagi ke sana. Oke, kan?
Alamat: Common House, Jalan Panglima Polim IX Nomor 16, Jakarta Selatan.

6. Paxi Barbershop

Paxi BarbershopMeski namanya sekilas sama, Paxi Barbershop menyediakan jasa yang berbeda dari PAX Wijaya. Paxi—yang membuka cabang di sejumlah kota besar seperti Medan, Bandung, Medan, Pontianak, hingga Makassar—sangat cocok buat kalian yang suka kongko di mal-mal besar.

Dengan tarif barbershop yang terjangkau, kalian akan memperoleh potongan rambut oke dalam waktu singkat. Salah satu kapster Paxi, Agus Wahidin, malah sempat mengurus potongan rambut Susilo Bambang Yudhoyono selama 10 tahun.
Alamat: Pacific Place Level B1-10, Jalan Jendral Sudirman Kavling 52-53, Jakarta Pusat.

7. Barber Box

Barber BoxBarber Box berhasil mendefinisikan barbershop modern. Tidak seperti tempat pangkas rambut lain yang menyuguhkan desain klasik nan antik, Barber Box justru tampil dalam balutan industrialis. Selain itu, jam operasional yang dijadwalkan pun mengikuti kehidupan ibu kota yang dinamis—hingga pukul 9 malam!

Dalam pelayanannya, Barber Box akan memperlihatkan katalog berisi model rambut gaul supaya kalian lebih siap. Mereka juga tak sungkan memberikan masukan agar potongan rambut kian optimal.
Alamat: District Building 2nd Floor, Jalan Birah Raya Nomor 10, Blok S, Senopati, Jakarta Selatan.

8. Batavia Barbershop & Vintage Gallery

Batavia Barbershop & Vintage GalleryDari namanya saja, kalian pasti sudah membayangkan atmosfer seperti apa yang ditawarkan barbershop satu ini. Batavia Barbershop tak hanya menyuguhkan nuansa vintage pada ornamennya, tetapi juga pada potongan rambut kalian.

Jika kalian sedang mencari barbershop terdekat di Jalan TB Simatupang, maka Batavia Barbershop patut disambangi. Mereka melayani jasa potong rambut berbagai usia—dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.
Alamat: Cilandak Town Square (Citos), Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

9. Alexander Barbershop

Alexander BarbershopSatu lagi barbershop di Jakarta yang berlokasi di kawasan Kemang. Alexander Barbershop dijamin bakal bikin kalian betah, karena mereka menyediakan lounge sebagai waiting area dengan nuansa ’70-an yang cukup kental dari pigura-pigura berisi informasi seputar kerapian rambut.

Meski demikian, kalian juga bisa meminta potongan rambut terkini kepada Alexander Barbershop. Kehangatan dan keramahan dari percakapan yang dibangun di tempat pangkas rambut ini akan semakin membuat pelanggan nyaman.
Alamat: Jalan Kemang Raya 16A, Kemang, Jakarta Selatan.

10. Ugo Barber & Shop

Ugo Barber & ShopBarbershop terakhir yang ada dalam daftar ini adalah Ugo Barber & Shop. Walaupun berada di kelas premium, uang yang kalian keluarkan memang setara dengan kualitas teknik potong rambut pria hingga hasil yang didapatkan.

Layanan lain yang Ugo Barber & Shop tawarkan selain pangkas rambut antara lain creambath, refleksi, hair coloring, sampai pembersihan telinga. Untuk menunjang pelayanan, Ugo Barber & Shop menggunakan produk perawaran khusus pria yang terbaik di kelasnya.
Alamat: Fairgrounds Lot 14 Kavling 52-53 SCBD, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat.

 

5 gaya / model potongan rambut pria paling gaul saat ini

Kendati barbershop sudah menyediakan katalog gaya potongan rambut, ada baiknya kalau kalian juga punya pegangan model rambut mana yang diinginkan. Hal ini berguna mempercepat pemangkasan rambut dan pastinya tidak membuang-buang waktu kapster maupun tukang cukur online.

Kalau kalian tidak mau kelihatan ketinggalan zaman, di bawah ini ada lima gaya atau model potongan rambut pria paling gaul saat ini yang dapat dijadikan referensi.

1. Oblique bangs

Sesuai namanya, gaya rambut yang satu ini mengandalkan poni sebagai ciri khas. Oblique bangs merupakan model rambut yang memadukan potongan rapi nan simpel—cocok buat kalian yang ingin serba praktis.

Meski tampak sederhana, nyatanya oblique bangs sangat diminati, bahkan menjadi salah satu jenis potongan rambut yang dipakai sejumlah aktor hingga anggota boyband Korea Selatan. Kalian juga bisa menggunakan pewarna rambut kalau tidak mau terlihat terlalu biasa.

2. Mohichan

Gaya rambut selanjutnya yang juga dipopulerkan para anggota boyband asal Negeri Ginseng adalah Mohichan. Sekilas, potongan rambut ini menyerupai mohawk—dengan bagian samping kanan-kiri yang dipangkas nyaris habis, sedangkan bagian tengahnya dibiarkan panjang dan ditegakkan.

Bedanya, Mohichan lebih simpel dan lembut, sehingga mudah diatur oleh kapster maupun barber dari tempat pangkas rambut online.

3. Belah samping

Dulu, gaya ini sering dianggap cupu seperti halnya gaya belah tengah. Namun kini, potongan rambut yang mengambil belah samping dianggap sebagai model rambut favorit para pria.

Biasanya, gaya yang satu ini dipadukan dengan pakaian-pakaian formal untuk menaikkan kesan elegan dan berkelas. Jadi, buat kalian yang berniat datang ke pernikahan, pesta, atau acara formal lainnya, tak ada salahnya buat memilih gaya belah samping untuk rambut.

4. Undercut

Potongan rambut ini sepertinya masih jadi tren sampai sekarang. Seperti halnya Mohichan, undercut juga memiliki bagian samping atau kanan-kiri yang nyaris terpangkas habis, sedangkan bagian tengahnya tetap dipertahankan.

Hanya saja, panjangnya tidak setinggi Mohichan, sehingga undercut lebih fleksibel untuk kalian andalkan dalam berbagai kesempatan. Jadi tidak heran kalau gaya rambut tersebut masih berada di katalog barber shop online Jakarta maupun tempat potong rambut offline.

5. Bed head

Potongan rambut ‘berantakan’ rupanya digemari kaum Adam masa kini. Salah satu role model yang sukses mempopulerkan gaya rambut bed head adalah Harry Styles, solois yang juga anggota dari grup musik One Directon.

Di balik kesan awut-awutan-nya, gaya rambut ini tetap harus ditangani dengan baik oleh kapster. Kalian juga harus memastikan pakaian yang dikenakan sesuai dengan potongan bed head supaya tidak dikira belum mandi atau malas membereskan rambut sendiri.

Sudah dapat gaya yang oke? Sebaiknya potong rambut di mana, ya?

Menetap atau tinggal di Jakarta memang membuat satu hari terasa kurang dari 24 jam. Terutama bagi kalian yang setiap harinya harus berhadapan dengan kemacetan yang kadang tidak manusiawi.

Dampak dari kehidupan ibu kota yang amat keras nan cepat pun berpengaruh ke aspek kehidupan lainnya, tidak terkecuali saat kalian ingin pergi ke tempat pangkas terdekat untuk memperoleh potongan rambut baru.

Padatnya aktivitas menyulitkan kalian buat menyambangi barbershop, padahal waktu yang dihabiskan di tempat tersebut lebih singkat dibandingkan waktu kerja. Di sisi lain, kalian semakin terganggu dengan rambut yang kian memanjang dan akan mengganggu performa kerja. Lantas, adakah cara alternatif yang akan memudahkan kalian untuk pangkas rambut tanpa harus menghadapi kemacetan?

Nah, di tengah kemajuan teknologi seperti sekarang, rasanya tak ada yang tak mungkin buat diwujudkan. Setelah tren transportasi dan delivery service berbasis aplikasi, sekarang ada sudah ada tukang cukur panggilan yang dapat kalian pesan jasanya secara online! Ya, jasa ini tidak jauh berbeda dengan barbershop konvensional, hanya saja bukan kalian yang datang ke tempat, melainkan barber-nya yang datang ke lokasi kalian.

Dengan menggunakan jasa tukang pangkas rambut online, kalian bakal mendapatkan berbagai manfaat dan keuntungan seperti:

• Menghemat pengeluaran

Bayangkan berapa bujet yang kalian keluarkan bila memilih potong rambut di tempat potong rambut pria Jakarta biasa. Selain harus menyisihkan uang untuk membayar jasa, kalian juga perlu menyiapkan biaya ongkos dan tempat parkir kalau diperlukan.

Sementara dengan jasa online, kalian biasanya hanya perlu membayar tarif jasa dan ongkos yang lebih murah, mengingat barber yang datang memangkas rambut di tempat yang kalian inginkan—misalnya rumah atau indekos.

• Tak perlu menunggu/antre

Kelebihan lain yang bakal langsung terasa saat kalian memilih jasa pangkas rambut online adalah tidak ada antrean! Di barbershop konvensional, tak jarang kalian perlu menunggu, apalagi kalau pelanggan yang sedang dilayani memilih perawatan yang makan waktu sampai satu-dua jam dan semua kapster tengah bertugas.

Pengalaman ini tidak akan kalian dapatkan kalau memesan jasa grooming online dari barber-barber tepercaya.

• Potongan rambut terbaik

Walau tidak dilakukan di barbershop, pangkas rambut yang ditawarkan barber secara online pun punya kualitas yang tak boleh kalian pandang sebelah mata. Mereka mampu memberikan potongan rambut pria terbaik—bahkan melampaui barbershop biasa—dengan harga yang lebih bersahabat.

Pasalnya, barber atau tukang pangkas rambut tersebut punya jam terbang tinggi. Jika kalian menginginkan gaya maupun model rambut tertentu, jangan sungkan buat mendiskusikannya dengan mereka.

• Jam operasional yang fleksibel

Sebagian besar barbershop di Jakarta punya jam operasional yang sama dengan jam kerja, sehingga menyulitkan kaum Adam yang sibuk dan sulit meluangkan waktu buat mampir ke sana.

Akan tetapi, lain cerita kalau kalian menggunakan jasa dari tukang pangkas online. Kalian dapat meminta mereka untuk datang ke kantor atau lokasi yang ditentukan sesuai kesepakatan. Fleksibilitas ini yang membuat barber yang menyediakan jasa secara online diincar kaum urban di Jakarta.

• Pemesanan mudah lewat ponsel

Seperti halnya delivery service dan transportasi berbasis aplikasi, jasa cukur rambut online tentunya dilakukan dengan ponsel pintar. Tukang pangkas rambut panggilan biasanya akan memasang kontak berupa nomor telepon/WhatsApp atau username di aplikasi chatting yang dapat dihubungi.

Yang perlu kalian lakukan hanyalah menghubungi mereka melalui kontak yang telah disediakan dan mendiskusikan layanan maupun bayaran yang akan dibayarkan nantinya.
Berkat jasa potong rambut online, tidak ada alasan lagi buat kalian malas memangkas rambut. Mereka akan melayani kebutuhan kalian akan perawatan rambut dengan maksimal.

Kalian juga tidak akan capek atau buang-buang tenaga untuk memperoleh model rambut yang diinginkan. Cukup kontak tukang cukur online dan tunggu di tempat yang disepakati. Sangat mudah, bukan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *