GRATIS Jasa Pembuatan Website Untuk Kamu

Kadang saya heran mengapa di Indonesia belum banyak perusahaan-perusahaan yang belum memiliki profil perusahaan mereka di internet yang berbentuk website, padahal menurut saya ini adalah hal yang sangat krusial dan penting untuk dimiliki.

Alasan pertama adalah karena permasalahan kredibilitas, jika perusahaan tersebut atau kamu memiliki sebuah websites tentunya ke kredibilitas-an kamu akan meningkat dan alasan selanjutnya adalah untuk memberikan informasi mengenai kamu / perusahaan kamu, dan alasan terakhir yang paling penting adalah dengan website kamu bisa mendapatkan klien/ customer, sebenarnya masih banyak alasan lainnya tapi tidak saya tulis karena terlalu banyak.

Dulu, sekitar 5 tahun yang lalu saya melihat sebuah perusahaan yang memiliki sebuah website yang sangat simple yang terdiri dari beberapa halaman yang dibuat dengan html dan setelah saya telusuri lebih lanjut ternyata sangat banyak perusahaan-perusahaan bahkan perusahaan besar yang memiliki website semacam Itu.

Dari hal tersebut saya mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya banyak perusahaan yang ingin membuat website yang profesional namun tidak mengetahui caranya.

baca juga: Cukur rambut online solusi cukur rambut bagi orang sibuk

Nah, lewat website ini saya akan menjadikan sedikit kemampuan saya bermanfaat untuk orang lain, yaitu dengan cara membuatkan website secara GRATIS, selain kamu mendapatkan website gratis saya juga kan bisa membangun portofolio saya kedepan, jadi ini win win solution :). (BTW: kalau di Indonesia, jasa pembuatan website itu seharga 2 juta- 3 juta loh, dan kalau di US sana jauh lebih mahal lagi, jadi kamu beruntung banget kalau kedapetan jasa ini dari saya)

 

Tapi sebelum membuatkan website untuk kamu saya akan menjelaskan apa saja hal-hal yang diperlukan dalam pembuatan sebuah website  yaitu hosting dan domain.

Dalam membuat website kita membutuhkan domain dan hosting, domain adalah nama url dari sebuah situs (contoh: tanyatugas.com) dan hosting adalah tempat untuk menyimpan data yang akan kita tampilkan di internet nanti, Jika diibaratkan domain adalah sebuah rumah dan hosting adalah tanah.

Untuk memiliki nama domain yang kamu inginkan saya merekomendasikan namecheap.com karena interfacenya yang simple untuk digunakan dan untuk hosting a2hosting.com adalah sebuah tempat hosting yang reliable.

Kamu tidak bisa memiliki nama domain kamu selamanya melainkan hanya bisa menyewanya saja, biasanya harga sewa pertahun adalah $10 dan untuk biaya hosting perbulan biasanya adalah $4.

Hal pertama dan yang paling penting adalah akun e-mail untuk mendaftar dan memverifikasi untuk pendaftaran domain, hosting dan paypal. Paypal adalah semacam dompet virtual yang digunakan untuk membayar hosting dan domain kita nanti.

Mungkin kamu berfikir kenapa tidak bisa bayar pakai bank lokal saja, kan lebih mudah dan ga ribet, jika bisa bayar menggunakan bank lokal saya akan sangat senang melebihi orang yang mendapatkan rejeki nomplok, namun sayangnya tidak bisa.
Itu karena namecheap dan a2hosting.com merupakan perusahaan luar negeri dan tidak dapat menerima pembayaran langsung lewat transfer.

Hal-Hal Yang Harus Kamu Lakukan Dalam Pembuatan Website

Mendaftar paypal

Mendaftar Namecheap

Mendaftar a2hosting

 

Mendaftar Paypal

Daftar paypal itu cukup mudah, kamu hanya perlu menuju link ini https://www.paypal.com/id/home lalu kamu pilih daftar sekarang, selanjutnya dihadapkan pada dua pilihan yaitu: “membeli dengan menggunakan paypal” dan “menerima pembayaran menggunakan paypal” diantara pilihan tersebut kamu pilih yang “membeli menggunakan paypal” langkah selanjutnya kamu isi data-data kamu hingga selesai.

Setelah selesai mendaftar jangan lupa untuk klik link konfirmasi yang akan paypal kirimkan beberapa saat setelah kamu berhasil mendaftar.

Setelah kamu berhasil memiliki akun paypal sekarang kamu bisa melakukan pembayaran hampir di semua perusahaan di seluruh Dunia, karena paypal merupakan online wallet/bank yang paling besar sekarang ini.

Namun untuk dapat melakukan pembayaran kamu harus mengisi akun paypal kamu dengan dollar dulu, caranya yaitu dengan membeli dollar menggunakan uang rupiah kamu. Banyak penjual paypal bertebaran di internet namun kamu harus hati-hati melakukan transaksi ini karena rawan penipuan, pilihlah penjual paypal yang terpercaya.

Mendaftar Namecheap

Langkah selanjutnya dalam pembuatan website adalah mendaftar di namecheap, namecheap disini bertugas sebagai penyedia nama domain kita. Cara pendaftarannya pun sangat mudah kamu hanya perlu ke namecheap.com lalu isi data-data yang diperlukan setelah itu klik “Create Account and Continue”. Setelah selesai mendaftar jangan lupa untuk klik link konfirmasi yang akan dikirimkan ke email yang kamu gunakan untuk mendaftar.

Setelah kamu terdaftar di namecheap sekarang kamu kembali ke halaman depan namecheap di sini untuk memilih nama domain yang kamu inginkan, berbelanja di namecheap sangat mudah dan tidak njlimet

Mendaftar a2hosting

Berikutnya adalah mendaftar di a2hosting

Masukkan data kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *